Thursday, November 1, 2012

Roti Bakar, ahhhh sudah biasa. Ini baru luar biasa, bolu bakar euy

Kalo soal makanan kreatif, memang Urang Bandung teh paling jago. Hampir tiap hari ide-ide segar tentang makanan pasti ada. Salah satunya, sebut saja bolu bakar. Bolu bakar adalah cara baru menikmati bolu yang biasa tinggal 'hap' masuk mulut menjadi tidak biasa. Kali ini saya akan bercerita tentang si bolu bakar yang dibuat oleh Toko Kue Biskuit Marie, Tunggal.

bolu

Toko Biscuit dan Kue Tunggal ini adalah produsen biscuit, terutama jenis biscuit marie dengan merek dagang Tunggal. Selain biskuit, toko ini juga menjual berbagai macam snack-snack kering seperti marie gosong, bolu kering pandan, keripik singkong, dll.

toko

Toko utamanya terletak di Jalan Jend. Sudirman, Bandung dan sangat mudah untuk menemukannya. Toko ini mempunyai tanda yaitu berupa papan nama biskuit marie tunggal raksasa yang berada tepat di depan tokonya. Sedangkan yang tidak bisa mampir ke sini bisa mampir ke cabang-cabangnya tersebar di seluruh Bandung.

kue Marie giant


Jenis bolu bakar yang ditawarkan berbagai macam, ada yang asin dan ada yang manis, tergantung selera. Harganya berkisar antara Rp. 20.000 sampai dengan Rp. 35.000. Dari rasa yang standar sampai ke rasa international (hehehhehe maksudnya rasa yang dikarang-karang gitu. Menurut saya sih rasa coklat, strawberry atau keju saja sudah sangat memadai.)

tunggal

Sesudah kita menentukan bolu bakar rasa apa yang diinginkan, bolu akan langsung diproses oleh petugas pembakara (hehehheheh). Proses pembakaran bolu dimulai dengan membagi dua melintang, lalu diolesi oleh mentega. Setelah itu diisi oleh isi yang kita inginkan. Hari itu saya pengen rasa coklat dan rasa keju.

Untitled

Selain irisan tengahnya diberi mentega, hampir seluruh bolu dioles mentega supaya tidak gosong ketika dibakar. Selama proses pembakaran, harum mentega dan panasnya panggangan semakin membuat perut ini berteriak-teriak tidak sabar ingin segera menyantap si bolu. Mbak...cepetan.... saya lapar.......

Untitled

Hmmmm, enak banget yang rasa coklat. Disantap ketika masih panas, isinya masih lumer..... Yang paling asik itu, untuk bolu bakar coklat, isinya bukan coklat meses tapi olesan coklat mirip nutella yang hangat menggoda. Plus kelembutan bolu bakarnya semakin membuat ketagihan. Mau coba, ditanggung mau lagi...mau lagi...mau lagi... nyam..nyam...nyam...

coklat