Tuesday, June 11, 2013

Tour de Malang Part 3 : BNS, Pohon Inn dan Jatim Park 2

Di postingan yang lalu, ternyata saya belum memasukkan foto-foto dari BNS (Batu Night Spectakular) dan restaurant berputar di Pohon Inn. Jadinya kali ini postingan melengkapi perjalanan saya di kota Malang dan Batu.

 photo 1370248844_zpsbdd97e92.jpg

Setelah seharian bermain di Jatim Park 1, Green Eco Park, Museum Satwa, ternyata perut mulai memberontak minta jatah untuk diisi. Setelah berpikir daripada harus keluar lokasi hanya untuk mencari makan malam, kita mampir ke restoran di Pohon Inn. Ternyata ada program buffet untuk makan malamnya. Dengan Rp. 70.000 untuk dewasa dan Rp. 35.000 untuk anak, diputuskan untuk makan disitu aja. Hehehehhe kalo soal buffet nggak ada ruginya, soalnya kita semua doyan makan.

  photo 1370248989_zps77f65604.jpg

Disini saya menemukan menu tradisional yaitu Angsle. Saya baru nyoba yang namanya Angsle dan rasanya ternyata enak. Saya pikir seperti wedang ronde, ternyata hanya santan saja jadi nggak ada pedes-pesesnya.

 photo 1370249374_zps42981797.jpg

Kenapa dibilang Pohon Inn... karena bentuknya seperti akar pohon yang menjulang tinggi. Kalo dalemnya sih nggak tau juga, soalnya nggak masuk.

  photo 1370249757_zps0dcf0fac.jpg

Setelah kenyang makan malam, kita berkunjung ke Batu Night Spectacular. Lampu-lampu meramaikan suasana malam hari yang cukup dingin.

 photo 1370249631_zps26ac0cd0.jpg

Dipintu masuk, terdapat kartu-kartu informasi wisata yang ingin kita kunjungi. Saya mengambil beberapa untuk referensi berkunjung suatu saat nanti.

 photo 1370249701_zpsbf1f5550.jpg

Pertama kali masuk, sepeda udara mendapat giliran pertama. Sebetulnya saya sudah pernah mencoba dan saya takut dengan permainan ini. Berhubung kalo saya nggak ikut akan kurang orang, akhirnya dipaksakan untuk naik juga. Keliatan kan dari hasil fotonya, nggak bisa fokus karena gemeteran...

 photo 1370249649_zpsc4889505.jpg


 photo 1370249113_zps42cb3466.jpg

Setelah itu anak-anak memilih mainannya sendiri, sedangkan saya sih nehi-nehi meregehese... mendingan juga jalan-jalan sambil latihan motret deh. Ternyata semakin bertambah usia, semakin berkurang nyali. Nggak percaya? Cobain deh naik sepeda yang bisa muter 360 derajat ini. Hehehehheheh head over heels

  photo 1370249298_zpsa319e215.jpg

Keesokan harinya, kita berkunjung ke Jatim Park 1. Disini ternyata banyak sekali pengetahuan yang bisa didapatkan, terumata masalah sains dan teknologi sederhana yang sering kita jumpai sehari-hari.

 photo 1370248198_zpsd78780d2.jpg Ele


 photo 1370246186_zps7428b987.jpg Banyak diorama tentang kehidupan sejarah Bangsa Indonesia, seperti diorama pemakaman agama Islam.

 photo 1370246290_zps74ab1459.jpg

Karena kita berkunjung pada hari libur, dapat dipastikan  waterboom yang penuh kayak cendo. Untung juga sih, jadinya anak-anak nggak merengek minta berenang.

 photo 1370248064_zpsdba9e9fd.jpg
Nggak kerasa hari sudah memasuki sore tanda kita harus kembali ke Malang dan beres-beres karena besok kita akan pulang ke Bandung. Kalo melihat raut wajah anak-anak sih kayaknya mereka sangat senang dan puas bisa bermain sambil belajar disini.
 photo 1370248135_zpsbce2cf65.jpg