Friday, October 19, 2012

Bali, when business meets pleasure

Pekerjaan favorit saya adalah menjamu tamu, mengantar tamu dan survey tempat untuk acara-acara kantor. Karena itulah saatnya untuk menikmati hal-hal istimewa yang tidak akan saya temui tiap hari. Minggu ini, saya berkesempatan untuk survey hotel di Kuta, Bali. Akhir bulan ini akan ada jamuan tamu seminar dan tour. Tugas yang saya dapatkan adalah melakukan tour.... Yeyyyyyyyy, my favourite job. Tempat pertama yang kita survey adalah Discovery Kartika Hotel. Sebetulnya hotel ini termasuk hotel lama, tetapi lokasinya yang strategis, dipinggir pantai dan mempunyai mall sendiri.

photo.JPG
  
Hotel ini mempunyai halaman belakang yang sangat luas dan menghadap ke laut. Kolam renang yang besar dan nyaman, menemani taman yang ditata apik ala Bali (ya iya lah, orang ini kan lagi business trip di Bali). Sayangnya saya belum berkesempatan untuk menikmati sang kolam renang. Lain kali deh...
Kartika discovery

Dari taman belakang, kita bisa menikmati sunset, sayangnya hari itu awan mendominasi. Jadi penantian untuk mendapatkan sunset yang indah kurang sukses. Cita-cita sih kepengen dapet matahari yang besar dan kuning ketika menyentuh batas horison, tapi I am happy untuk pencapaian hari ini.
Sunset

Setelah beres dengan urusan survey, sebelum memulai aktivitas, saya menyempatkan diri untuk menyusuri pantai. Ketika berjalan, saya melihat ada seorang bapak yang sedang khusyu berdoa untuk memulai harinya. Bapak ini tidak menghiraukan kesibukan sekelilingnya yang penuh dengan orang-orang yang hendak menikmati ombak pagi hari.
The prayer

Kegiatan pagi di Pantai Kuta dimulai dengan banyaknya orang yang belajar surfing. Sebelum turun ke laut, para pengajar memberikan teori dipantai. Kira-kira gini kali ya, untuk seimbang, injek pake kaki kiri, untuk belok geser kaki kanan, terus meluncurrrrrrrr

photo.JPG

 Kalo yang sudah mahir sih, tenang-tenang saja untuk mengarungi deburan ombak. Bisa koprol di ombak sambil bilang 'wow' gitu.... Dan tinggal membawa papan seluncur dan hari yang cerah segera dinikmati.

Starting the day