Thursday, June 14, 2012

Komunikasi Yang Melampaui Batas

Kemajuan dalam dunia telekomunikasi saat ini sangatlah pesat. Hal ini dibuktikan dengan munculnya berbagai macam jenis smartphone di pasaran. Smartphone dengan berbagai kelebihan dari handphone biasa ini sangat membantu aktifitas yang membutuhkan mobilitas tinggi. Kebutuhan smartphone yang dapat diandalkan dalam segala medan untuk perempuan sangatlah dibutuhkan. Perempuan sekarang mempunyai banyak aktifitas yang multi tasking, mulai dari ibu rumah tangga, ibu bekerja sampai profesional. Kebutuhan komunikasinya pun tidak hanya sms dan telepon, tapi sudah memerlukan lebih dari sekedar itu, browsing, mms, whatssap, dan aplikasi lainnya sudah menjadi menu wajib.

Manfaat dan kelebihan smartphone ini tidak hanya dinikmati saya sebagai ibu bekerja dan aktif di komunitas bike to work, tetapi juga dinikmati oleh sahabat-sahabat saya di tuna rungu bersepeda. Nokia E63 saya menjadi andalan dalam setiap aktivitas saya dan para sahabat, mulai dari urusan komunikasi, mengukur jarak, pemetaan dan informasi rute perjalanan dapat diatasi dengan kemampuan push e-mail, internet, kamera dan aplikasi yang mendukung setiap langkah kami. Dan hal ini dapat terwujud dengan tersedianya layanan sinyal yang kuat dan stabil.

photo.JPG

Apalagi sekarang tersedia "Paket bundling Indosat Mobile dan Nokia berisi Kartu Indosat Mobile dan handset Nokia kini hadir untuk para Wanita Indonesia dengan benefit GRATIS paket Hebat Keluarga Selama 30 Hari dan Layanan Info Wanita” seperti menjawab doa saya dan sahabat-sahabat sepeda tuna rungu. Karena hanya dengan mengisi pulsa Rp. 10.000, kami bisa mendapatkan layanan seperti gratis berbicara kepada 4 anggota keluarga dan pencari lokasi keluarga.

Layanan-layanan tersebut sangat membantu kami dalam berkomunikasi dengan keluarga dan kolega sesama pesepeda. Seperti layanan pencari lokasi keluarga, saya dan para sahabat tuna rungu tidak khawatir kehilangan dalam keramaian ataupun tersesat dalam perjalanan. Cukup dengan mendaftarkan nomor indosat keluarga atau sahabat dan mengecek lewat *888*2*1#, kami dapat saling mengecek dan mengetahui keberadaan dan posisi. Sedangkan dengan telpon gratisnya, meringankan kantong kami untuk berkomunikasi.

Ya, kami "berbicara" dan berkomunikasi dengan baik layaknya manusia normal menggunakan handphone.

Jika komunikasi kami dahulu hanya dapat dilakukan dengan sms yang banyak kekurangannya dan sering terjadi miscommunicating ataupun misunderstanding karena kesalahpahaman mengartikan pesan-pesan tulisan. Sekarang kami bisa "berbicara" menggunakan handphone, sesuatu hal yang tidak dapat kami lakukan dan terpikirkan sebelumnya.

AdobePhotoshopExpress_20120613211109

Melalui aplikasi video dan layanan video call, kami "berbicara" bertukar bahasa isyarat untuk menceritakan apa saja yang ingin kami utarakan dan kami dapat menangkap gerak bibir, ekspresi dan emosi yang kami rasakan. Bahkan dalam kesenyapan pun kami bisa merasakan dan menikmati cerita-cerita seru yang kami alami. Rasanya, kami tidak percaya dapat melampaui batas-batas komunikasi yang biasa dilakukan manusia normal. Berkat kemampuan nokia dengan lensa carl zeissnya yang tajam dan kestabilan sinyal kuat Indosat, kami bisa berkomunikasi, bertukar cerita dan "berbicara" apapun, kapanpun, dan dimanapun walau dalam kesenyapan dan kebisuan.



“Tulisan ini diikutsertakan dalam Kontes “Ponsel Pintar untuk Perempuan Indonesia” yang diselenggarakan oleh EmakBlogger

21 comments:

  1. ternyata bisa digunakan oleh semua orang ya, dengan video juga

    ReplyDelete
  2. @Lidya - Mama Cal-VinMbak, aku ikut lomba ini karena liat blognya Mama Cal-Vin. ya, handphone memungkinkan kita berkomunikasi. Pertama kali liat Rahma yang difoto) berkomunikai dengan temannya saya terheran-heran sendiri...

    ReplyDelete
  3. wah keren tulisannya. sukses ya mbak :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sengkyu...sengkyu..... Terimakasih untuk dukungannya, Mak Woro juga hebat euy tulisannya

      Delete
  4. keterbatasan bisa diatasi dengan smartphone ini, wah keren yah...

    good luck kontesnya!

    ReplyDelete
    Replies
    1. Thanks untuk supportnya. Iya, saya terinspirasi oleh teman-teman yang mempunyai keterbatasan tapi teknologi menjembatani kekurangan-kekurangan yang ada.

      Delete
  5. Tulisannya inspiratif, mba Sari
    sukses yaaa

    ReplyDelete
  6. Terimakasih Mbak... Berkat berkunjung ke blognya Mbak Leyla niy

    ReplyDelete
  7. saya juga lebih suka menelpon ketimbang sms.. Tp seneng deh pas baca di postingan ini kalo para tuna rungu pun bisa berkomunikasi dg menggunakan fasilitas video call

    ReplyDelete
    Replies
    1. Walau ada emoticon, tetap tertawa terbahak-bahak lebih nikmat ya Mbak. Saya juga tidak terpikirkan sampai melihat cara teman-teman saya berkomunikasi. Subhanallah, teknologi semakin mendekatkan dan memandirikan mereka.

      Delete
  8. pagii, makmin berkunjung nih. terima kasih atas partisipasinya yaa, sudah tercatat sebagai peserta :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Terimakasih Makmin.... Kalo sudah dikunjungi rasanya resmi deh jadi peserta :)

      Delete
  9. Hai.. makasih sudah ikut berpartisipasi dalam kontes menulis KEB yaa.. :)

    ReplyDelete
  10. @Sary yuhuuuuu, akhirnya dikunjungi juri berjubah ajaib juga :p

    ReplyDelete
  11. Nice article sis! Saya baru tau caranya para tuna rungu berkomunikasi pake handphone Subhanalloh...

    ReplyDelete
    Replies
    1. Termaksimalkan judulnya ya Neng...

      Delete
  12. Keren, komunikasi memang penting untuk siapa saja dan semua kalangan.
    Salut buat Sarijeruk :)

    salam kenal ya

    ReplyDelete
  13. @IndahJuli : thanks Mbak untuk supportnya. Salam kenal kembali, senang bersua dengan Mbak Juli

    ReplyDelete
  14. lihat pengumuman mak, menang tuh.selamat ya :D

    ReplyDelete
    Replies
    1. Alhamdulillah, kesempatan pertama yang mengesankan ini judulnya.....

      Delete
  15. Mak mau tanya nih, hadiah modemnya apa sudah diterima, saya kok belum ya?
    takutnya punya saya nyasar..

    ReplyDelete