Wednesday, July 4, 2012

The Mansion Collection

Koleksi dari pemilik Pinang Peranakan Mansion ini bisa dinikmati oleh pengunjungnya. Tiket masuk untuk orang dewasa RM 10, anak RM 5 dan dibawah 6 tahun gratis.

photo.JPG

Kamar-kamarnya sangat luas dan sangat lengkap perabotannya, bahkan untuk ukuran jaman sekarang. Dikamar wanita, tersedia lemari dan display kebaya encim yang sangat indah, juga tempat tidur kuningan yang lengkap dengan kelambunya. JUga tersedia mesin jahit singer untuk para wanita membuat baju, ataupun membuat sendalnya sendiri.

photo.JPG


Ketika masuk ke koleksi peralatan makan saya sangat takjub dengan koleksi keramik yang berwarna-warni. Semua sangat oriental, dengan warna-warna pastel. Kebayang kalo bikin makanan dengan koleksi ini, pasti fotonya akan jadi semakin menarik.

photo.JPG


photo.JPG

Kalo masuk ke dapur, banyak peralatan masak yang mengingatkan ke masa lalu. Seperti peralatan yang dilapisi enamel. He..he..he... jadi inget ama peralatan makan di Bancakan deh...

photo.JPGphoto.JPG

Ruang makannya juga sangat besar dengan meja makan yang bisa memuat 14 orang. Lampu kristal, cermin, dan vas bunga juga mempercantik keberadaannya.

photo.JPG

Yang ini ruang santi pemilik rumah. Furniture yang ada disini bisa kita rasakan dan diduduki, siapa tau mencari ilham dan merasakan sensasi jadi orang kaya jaman dahulu... kaki tidak boleh menyentuh lantai kayu, harus pake bantal.... ah, senangnya....

photo.JPG