Friday, July 6, 2012

Bagi Rapot TPA di Ciwangun Indah Camp

Pembagian rapot TPA kali ini tidak dilaksanakan di Mesjid tempat anak-anak mengaji seperti biasa. Para Bapak dan Ibu guru mengajak anak-anak dan orangtua untuk bersama-sama bermain dan menikmati alam bebas. Jadi ditetapkan ke CIC atau Ciwangun Indah Camp yang terletak di Parongpong, dekat kebun bunga Cihideung, Lembang, Bandung Barat. Perjalanan yang memakan waktu 45 menit dengan angkot yang dicarter oleh panitia, menjadi sensasi tersendiri, apalagi pas nanjak. Heheheeh karena sangat tajam, angkot tidak kuat melanjutkan perjalanan, jadinya kita turun dan mendorong angkot sampai bisa naik dengan normal.
photo.JPG

Anak-anak disana sangat menikmati pemandangan alam yang masih asri, udara yang segar. Setelah seluruh rangkaian acara selesai, anak-anak makan siang bersama untuk menerukan acara selanjutnya, yaitu acara bebas
photo.JPG



Setelah itu kita diajak ke sumber mata air yang sangat bersih dan menjadi salah satu sumber air untuk penduduk Bandung barat. Mata air ini kemudian akan menjadi curug tilu atau air terjun. Kata teman saya, waktu jaman dahulu, tinggi mata air ini sampai ke pinggang, sekarang hanya sampai ke mata kaki saja
photo.JPG

Tapi, lumayan juga masi membentuk air terjun mini dan cantik juga kalo difoto. Sebetulnya saya belum pernah motret air terjun yang besar, pengennya ke daerah cililin tapi belum sempet juga. Jadi latihan dulu deh dengan air terjun mini ini, mencoba efek air yang butirannya jadi halus. Hmmmm lumayan kan keliatan halus airnya.

photo.JPG

Nah, daripada nungguin anaknya main air terus bete, mending juga liat pemandangan sekeliling untuk jadi objek yang indah. Ini jadi favorit saya, sayangnya pas nggak ada orang yang nyebrang jembatan. Baru tau kalo bakal daun pakis itu melingkar-lingkar sebelum menjadi daun ya...

photo.JPG

Yang ini cikal bakal dari pohon papirus.... dikerubutin semut, manis kayaknya ya. Karena banyak tanah yang berair, jadinya papirus bisa hidup tanpa pot khusus.
photo.JPG

Ini lavender diatas bukit... seneng aja liat warna ungu yang kontras dengan warna hijaunya. Mau nyari lagi tapi nggak ketemu. kalo satu bukit warna ungu semua bagus deh, kayak gambar di majalah-majalah.

photo.JPG


25 comments:

  1. wah enak ya pembagian aport TPAnya sekalian jalan2, hiks ngiri aku gak pernah ikutan pascal jalan2 disekolah karena dilarang dari sekolah

    ReplyDelete
  2. @Lidya - Mama Cal-Vin ini pengalaman pertama juga buat saya. Jaraknya nggak jauh jadi mudah untuk dijangkau, walaupun pake acara dorong angkot segala hehehehheh

    ReplyDelete
  3. hai mom, salam kenal..kunjungan perdana nih :)

    Subhanallah cantik bagt pemandangannya. Saya sebagai pecinta ungu seneng banget kalo lavender itu banyak tersebar di antara warna hijau daun :)

    ReplyDelete
  4. @Dwiyani (Bunda Samara) Hallo< salam kenal kembali. Betul, pemandangan yang indah plus udara segar. Sekali-sekali asik juga jalan-jalan ke gunung ya

    ReplyDelete
  5. Subhanallah, Indahnyaaaaaaaa ^^

    Pikiran jadi segerr liad yg hijau2.
    Mantap juga idenya pengurus TPA, jadi bisa refreshing :)

    Tapi ada pengalaman unik jg ya, dorong angkot, xixixi ^^

    ReplyDelete
  6. @Nhinishihihi iyah, maklum kita mendaki gunung. Pulangnya tidur pulas karena cape nanjak. TPA dan mesjid di komplek saya memang keren, punya fasilitas wifi gratis, kencang dan 24 jam lho....

    ReplyDelete
  7. Gambar air terjunnya indah sekali mb ..... :)

    ReplyDelete
  8. anak2 mandi2 di air terjun ?
    seruuu itu pake acara ngedorong segala, banyak ibu2 pulak ya..
    ibu2 hebat deh

    ReplyDelete
  9. @ded : terimakasih Bang Oded, sebetulnya saya pengen motret yang lebih besar tapi belum sempet jalan-jalannya.
    @Monda: airnya dingin banget lo Kak, untung bawa baju ganti jadi dibiarin aja mau main air juga. Hehehhehe serunya pas mogok, seisi angkot keluar semua dan doronf rame-rame.

    ReplyDelete
  10. Hai bunda, salam kenal yaaaa...:-)

    wah bagus2 ya pemandangannyaaa, hehe fotonya pake DSLR atau kamera biasa bun?

    oia klo ada waktu senggang main2 juga yah ke blog, hehe seneng aja klo punya byk temen di dunia blogger ^_^

    ReplyDelete
  11. @Bundanya Alyn : Salam kenal kembali... Saya pake DSLR Canon 1000D mbak. Bisanya pake yang sederhana, kalo yang canggih malah jadi pusing settingnya..

    ReplyDelete
  12. Beuh, keren....TPA pake wifi...
    skali2 boleh lah, review ttg TPA nya mba ^^

    ReplyDelete
  13. walah, pantesan, keren2 hasil fotonya :D

    kebetulan suami punya canon 60D tapi klo saya lagi isenk pake..itupun automatic aja trs abis ga ngerti setting manualnyah...hahahaaa

    oia, manggilnya siapa nih bun?

    ReplyDelete
  14. @Nhinis: boleh, nanti pas ada sanlat saya review ya Mbak TPA Mutiara Hikmahnya

    ReplyDelete
  15. @bunda alyn : Mbak pake poket pun bisa okay dan hampir mengalahkan DSLR hasilnya. Panggil aja Nita pasti dipanggil menoleh...hehehheheh

    ReplyDelete
  16. ini sih asik banget ambil raportnya.. Gpp lah walopun ada acara dorong angkot tp kan dpt udara seger ya :)

    ReplyDelete
  17. @ke2nai Teh Mira, maunya pas berhenti liat kebun bunga, cuman angkotnya keburu maju lagi. Lagi nunggu undangan Teh Dey teawalk di Parompong niy...

    ReplyDelete
  18. hayuuuuuuuuuuuuuu, bilang aja kapan ada waktu, saya siap mengantar ke kebuh teh-nya.

    Jaman saya SD, CIC itu tempat jalan2 kalau latihan pramuka. Masuknya gratis, hehehe .. sekarang udah beda ya ..

    ReplyDelete
    Replies
    1. ajarin motret dong mbak .... keren2 banget tuh hasilnya, apalagi yang foto air itu ..

      Delete
    2. yuks ah...yang penting mah kenal dekat dengan kamera dulu, mau dslr, prosumer atau poket yang penting hapal setting-annya

      Delete
  19. Salam kenal bunda Nita. Ciwangun Indah Camp nya keren di tambah yang motret juga keren jadi dobel-dobel kerennya. Good job. Btw, thanks ya udah mampir di blog Eka. Salam kenal dari Jakarta.

    ReplyDelete
    Replies
    1. Salam kenal kembali. Heheheheh nanti kalo udah keluar idenya dikasih tau deh cara menguasai kamera. Kan yang penting kitanya, kalo alat mah cuman faktor yang bantu aja. Happy blogging ya Mbak Eka

      Delete
  20. Whoaaaa...
    tempatnya seru dan indah banget yah mba :)

    Parongpong ituh kan deket rumahnya teh Dey lho...
    harusnya mampir mampir minta makan disonoh mba :)

    ReplyDelete
    Replies
    1. Nah itu dia Teh Erri, saya lagi menyiapkan strategi untuk teawalk ke daerahnya Teh Dey, nah nanti pas cape ujung-ujungnya nendang kulkas dan lemari makan kekekekkekekke

      Delete