Sunday, February 5, 2012

Nostalgia Foto Langsung Jadi

Masih ingatkah betapa senangnya kita punya foto instant polaroid ketika berkunjung ke tempat wisata? Atau masih ingatkah saat menunggu Om Photo mengkibas-kibaskan filmnya dan kita berharap-harap cemas menanti hasilnya sambil mengeluarkan uang Rp. 10.000an (sebetulnya pengaruh nggak ya goyang-goyangan tersebut). Rasanya era tersebut sudah hampir jarang kita temui sekarang ini. Sejak hadirnya teknologi digital imaging dan printer portable, rasanya tukang foto instant dan penguna kamera foto langsung jadi semakin berkurang kiprahnya (fotografer profesional mengunakan polaroid untuk mengecek pencahayaan secara instan sebelum mengunakan kamera filmnya untuk merancang hasil foto yang diinginkan).Hampir bisa dikatakan teknologi yang dikembangkan oleh polaroid ini punah kehadirannya dikarenakan harga yang mahal untuk filmnya dan terbatasnya hasil foto.

Tapi, untuk yang pengen nostalgia dan seneng-seneng pake kamera ini, jangan khawatir karena Fuji Film mempopulerkan kembali teknologi ini lewat produknya Fuji Film instax Mini. Instax mini yang lebih modern hadir dengan model-model cute dan pengatur cahaya dan shutter speed, untuk memaksimalkan hasil film ditempat kurang cahaya, dibandrol dengan harga mulai dari 800rb an. Dan untuk filmnya, harga 70rb an per paknya dengan isi sepuluh. Selain filmnya yang seukuran kartu kredit, variannya pun beraneka ragam dengan berbagai efek, sepeti efek warna, kartun sepeti mickey mouse, hello kitty, juga tersedia lensa efek untuk mengasilkan foto-foto yang kreatif.

Sepertinya target pasar Fuji instax mini ini adalah anak muda yang masih super narsis. Bukan apa apa, karena kamera ini hasilnya sangat bagus jika ada cahaya yang cukup dan biasanya outdoor, dan foto profile wajah tentunya. Hasil foto yang bisa dipajang didompet ini bisa langsung dihias pake glitter dll yang tentunya khas para ABG (hehehehehheeh)

Instax mini yang saya pinjam dari keponakan saya yang tentunya masih Ababil ini, tipe instax mini 7's dan hasilnya bisa dilihat difoto paling bawah. Tertarik? Hayooooo cari abg dan pinjam saja untuk sekadar senang-senang dan bernostalgia.


photo.JPG
Instax mini yang trendi pake tas coklat

photo.JPG
Hasil narsis dan penampakan si Instax mini