Sunday, February 5, 2012

Minum Teh Yuk!!!

Walaupun bukan seorang maniak teh, tapi minuman ini jadi salah satu minuman wajib untuk memulai hari. Favorit saya adalah teh melati atau kerennya jasmine tea dengan gula batu. Kalo lagi santay, saya suka menyeduh teh tubruk upet, tapi kalo buru-buru saya ambil tong tji. Dua merek ini jadi urutan pertama untuk rasa melati.
Untuk rasa teh lain, saya suka mencoba teh baru, seperti mint, lemon tea, camomille, dll. Kebetulan di kantor menerima tes berbagai jamur, kapang, bakteri untuk makanan dan minuman, jadi orang lab suka membagi sisa teh hasil tes. Biasanya teh yang diuji itu bukan untuk dikonsumsi di Indonesia, tapi untuk di ekspor ke luar negeri. Phuuuiif, lagi-lagi kita kebagian teh KW, yang bagus nggak kebagian. Dan menurut orang lab, yang meminta tes itu adalah pembuat teh terkenal di Indonesia.

photo.JPG
Ini beberapa teh favorit saya. Sebetulnya ada teh yang saya suka tapi lagi nggak punya stoknya, yaitu teh perendjak dari Pekanbaru, teh bendera Sukabumi, dan teh mawar Padang.

photo.JPG
yang ini teh yang unik dengan kantung transparan dan bentuknya yang segitiga. Isinya selain teh ada bunga berwarna ungu. Berhubung keterangan dalam kardus berbahasa Rusia, jadi saya tidak ngerti apa isinya, cuman tau rasanya ada sedikit aroma jeruk. enaknya teh ini diminum tanpa gula.

photo.JPG
Kalo teh yang ini juara untuk dicampur dengan susu kental manis. Walini, perusahaan BUMN pengekspor teh ke manca negara, mulai kembali balik kandang dengan memproduksi berbagai macam teh premium. Mulai dari black tea, peko, gren tea sampai ke rasa buah. Sayangnya, untuk teh melati aromanya kurang kuat, hanya flat. Tapi untuk rasa mint dan Gingernya.... Juara deh, dilmah, ceylon tea dan twinnings dapet saingan. Untuk teh-teh standar bisa diseduh dengan air mendidih, tapi kalo teh rasa-rasa sebaiknya air penyeduh dibawah 100 derajat celsius.

photo.JPG
Kalo teh ini punya kenangan tersendiri. Lipton yellow label dengan kualitas no 1, dan memang jadi teh massal untuk keperluan sehari-hari. Dibela-belain beli jauh-jauh karena pengen mengingat masa-masa indah dengan Kakak tercinta. Kalo disini mungkin teh sariwangi cuman rasanya lebih enak dan warna lebih pekat.... Hmmm coba kita lihat dibaliknya yuk, untuk membuktikan bahwa teh ini sepupuan dengan sariwangi.

photo.JPG
Hahahahhahhahhaha lihat deh tulisan dibawah, produced in Indonesia by PT Unilever Jakarta. Waaakkssssss langsung deh sebel sendiri, sang kenangan dikesampingkan. Jelas teh ini sepupuan ama Sariwangi, wong pembuatnya sama. Jadi inget teh yang dibagiin ama orang lab, hihihihih kayaknya ini deh barangnya. Dan saya cape-cape jauh beli hanya untuk dibawa ke rumah. Yah, tapi ambil positifnya aja deh, kalo produk Indonesia terbaik itu diterima di Luar Negeri, lab kantor saya itu hasilnya sah dan dapat dipertanggungjawabkan. Xixiixixi tapi masih geli aja baca keterangan kotak yang terakhir.... Get HiRAMEKI aja deh kalo begitu...