Tuesday, February 15, 2011

Lancaster Vineyard

Lancaster Winery terletak tepat disebrang Margaret Chocolate River Company. Sebetulnya banyak winery yang bertebaran di daerah Swan Valey ini, tapi karena cuman pengen tau yah jadinya yang terdekat saja. Sebetulnya ngincer Sandalford atau Sitella, yah tapi buat aku yang cuman tau wine itu red atau white udah cukup liat di Lancaster aja.

Di Lancaster tersedia juga keju produk sendiri yang tak sempat dicicipi karena terbayang rasanya yang beda dengan keju Indonesia. Si om yang jaga barnya bakal nanya-nanya jenis apa yang mau dicoba (eh gratis lho). Aku bilang belum pernah nyoba sebelumnya. Dikasih white wine yang ada rasa apelnya. Enak, manis tapi ada rasa pahitnya. Terus dia kasih yang red wine, nah itu dia...pahang...aku nggak suka. Baunya juga terlalu menyengat alkohol.

Ternyata cerita red wine untuk daging putih dan white wine untuk daging merah itu hanya ada di film hollywood saja. Nggak ada aturan tertentu wine apa saja yang harus diminum. Yang jelas red wine is stronger than the white one. Dan ketika kita harus meninggalkan TKP, sambil lewat tangan jahil ini masih sempet memetik buah anggur. Rasanya, manis banget euy....