Monday, June 20, 2022

niat aktif nulis tapi balik lagi vakum, wacana melulu

Entah sudah berapa lama saya nggak beberes lagi di rumah virtual ini. Rasanya tiap tahun sih pasti ada secercah emangat untuk selalu update blog, tapi niat kembali lagi jadi niat. Beberapa saat lalu juga sempet kepikiran buat nulis lagi tentang apapun, berusaha tidak mengurung diri dengan tema yang mau ditulis. pengennya sih mengalir aja. Tapi yang namanya niat ya tetep aja cuman niat.

Hari ini entah tiba-tiba nyasar lagi kesini, hahahahhah secercah niat itu kembali hadir. Sempet mikir gimana ya caranya supaya tetep ada kegiatan menulis. Agak berpikir keras, apa harus nulis dari passion aja gitu, atau hal-hal yang ringan atau rubah jadi jurnal harian aja tempat curhat.

Ngeblog itu emang perlu usaha dan niat tulus sih. Masa menulis berganti dengan masa audio visual, rentang konsentrasi orang pun teralih dari membaca ke menonton. Ah lagi-lagi loncatan media seperti yang terjadi saat masa keemasan TV. Saat membaca koran tergantikan oleh berita di televisi, mendapatkan update berita dengan lebih mudah dengan mononton TV daripada membaca.  

Pengen ikut-ikutan di area media audio visual tapi udah kebayang strugglenya buat bikin apalagi ngarep orang mo nonton. Hahahah tiap area memang ada battle field tersendiri. Nah, jadi sebelum semakin berkarat, skill menulis hilang, kemampuan bahasa yang baik juga tergerus dengan kemalasan, diputuskan dimulai dari tulisan ini deh. 

Harapannya sih semoga semangat aktualisasi diri kembali bersemi. Nggak apa-apa segini juga nanti juga bakal ada lebihnya. Setidaknya ada semangat untuk menulis dan mengolah rasa bahasa yang hampir hilang.....

Semoga rumah ini kembali hangat, rame dan menghasilkan karya yang berguna... yuk mulai lagi deh, semangat....





No comments:

Post a Comment