Wednesday, June 18, 2014

Fujiko F. Fujio Museum, Doraemon strikes back...

Rasanya udah lama banget nggak sharing photo dan cerita disini. Gara-garanya sih, belum bisa bagi waktu antara ngeblog, urusan rumah karena ditinggal ama asisten yang sedang hamil muda, kantor yang berkurang orang karena beberapa senior yang pensiun. Jadilah diriku ini jadi staff sok sibuk teu puguh tea. Walaupun katanya sibuk kalo urusan ulin sih tetap lancar jaya. Kali ini saya kembali ke negeri matahari terbit...again... iya... beda... bareng rombongan sirkus. Makanya kali ini lebih banyak ke tempat hiburan anak daripada keinginn sendiri hiks...

Karena jadwal ketibaan tepat tengah malam, jadinya kita sempat bermalam di Haneda Airport. Bukan apa-apa, subway sudah tutup tepat jam 12 malam dan transportasi yang ada hanyalah bus dan taxi yang mahal. Terus, resepsionis hostel hanya mau menerima tamu paling malam jam 10.00. Jadinya daripada tidur dipinggir jalan, mending juga tidur di Bandara hehehhehe. Pelajaran pertama kalo bawa anak-anak sebaiknya pake penerbangan malam jadi nggak harus nyari tempat tidur di tengah malam buta. 

 photo IMG_9153_zps690cb837.jpg

Pagi hari setelah menaroh barang di hostel, tanpa mandi kita langsung capcus ke Museum Fujiko F. Fujio.... nggak kenal ya, tapi kalo dibilang Museum Doraemon pasti pada ngeh ...ohhhh itu toh. Pencipta tokoh Doraemon ini mempunyai Museum yang berada di Kawasaki, Tokyo. Perjalanannya hampir 45 menit kalo tanpa nyasar, tapi kalo plus nyasar ya bisa duakali lipatnya.
 photo IMG_9163_zps569faad5.jpg

Di Museum ini terdapat hasil karya awal Doraemon, P-Man, dan tokoh-tokoh anime Jepang lainnya. Selain itu ada teather 3D, tempat bermain, cafe dan souvenir shop. Ada beberapa tempat yang tidak dapat diambil fotonya karena banyak ilustrasi asli yang tersimpan dan menjaga hak ciptanya.

 photo IMG_9164_zps2ff65a05.jpg

Harga tiketnya tidak mahal, hanya 1000Y untuk dewasa dan 500Y untuk anak. Hanya beli tiketnya aja yang agak ribet karena tidak dijual di Museum. Kita harus ke Lawson, toko sejenis 7 eleven untuk membeli tiketnya di mesin Loppi. Nah, daripada saya gambling dan tanggal yang diinginkan tidak ada, saya memutuskan untuk menitip kepada teman saya yang sedang bersekolah di Iwate, Morioka.  Beliau membelikan tiket sesuai dengan tanggal kosong dan mengirimkan via pos ke hostel saya menginap. Jadi saya aman dari bencana tidak dapat tiket.... thank you so much my ticket angel.....

 photo IMG_9169_zps4b2da3c3.jpg

Hampir seluruh pengunjung Museum ini adalah keluarga. Jadi semua bisa menikmati isi dari museum sesuai dengan kesukaannya.

 photo IMG_9165_zpsc2ea6638.jpg


 photo IMG_9168_zps516500d1.jpg


 photo IMG_9167_zps3f6d2c78.jpg

 photo IMG_9166_zps6254cf0c.jpg


 photo IMG_9158_zps76ab7229.jpg


 photo IMG_9154_zps32c1046f.jpg


 photo IMG_9151_zps142db06f.jpg

 photo IMG_9152_zps75056029.jpg


 photo IMG_9161_zps7ffc02d1.jpg

Souvenir shop.... tutup mata anak-anak.... this is not good for your mom pocket...

 photo IMG_9191_zps86bca591.jpg photo IMG_9192_zpsa008c873.jpg
 photo IMG_9189_zps4aee7f55.jpg photo IMG_9190_zpseeecd767.jpg

 photo IMG_9187_zpsc2add0db.jpg


 photo IMG_9182_zps590e1804.jpg

Setelah cape berkeliling, kita akhirnya mampir ke Cafe. Antriannya cukup panjang karena pas makan siang. Karena niatnya cuman nyicip, kita beli dessert aja, soale kalo makanan harus ketemu nasi. Maklum udah semaleman nggak ketemu nasi nih...lapar. Supaya kita nyicip semua menu, tiap orang mesen menu yang berbeda. Yang enak itu matcha green tea, plus ogura dan soft cake. Satu lagi tiramisu dengan saus matcha.... nom..nom...nom....

 photo c07dc8c1-4396-4ea8-b50b-e7e1b34e38cd_zps635de8b6.jpg



 photo IMG_9177_zps9238ae36.jpg

Perhatiin deh piringnya, kalo nggak malu mungkin di foto-foto saya berikutnya pasti ada piring gambar doraemon deh hehehhehehhehe

  photo IMG_9195_zpsb6c40326.jpg