Friday, May 22, 2015

CsR XL mencetak generasi baru

Love XLFuture Leader atau XLFL adalah andalan program salah satu provider komunikasi besar di Indonesia. Seperti perusahaan besar lainnya yang sudah mempunyai gelar Tbk, ada keharusan untuk mengembalikan dana atau saya lebih suka memakai istilah zakat perusahaan kepada masyarakat melalui program Corporate Social Responsibility. Untuk mensosialisasikannya, Blogger Bandung berkesempatan untuk mendengarkan langsung dari VP Corporate Communication XL....


Eheeem berhubung acaranya dimulai pada saat jam yang paling membahagiakan aka makan siang, kita dijamu dulu supaya semangat mengikuti rangkaian acara yang telah disiapkan... Walaupun saya datang terlambat karena mensiasati jam istirahat, tapi saya kebagian juga makanan yang mantap dari Noah Barn, yaitu Nacho yang kejunya royal bingits, terus maincoursenya kwetiau dan ditutup dengan air jeruk aseli.

 Nah, ini dia teman-teman dari Blogger Bandung yang sudah ngumpul dan menikmati hidangan makan siang. Sambil menikmati, Bapak Indra dari Central Regional XL memperkenalkan diri dan rombongan XLFL pada siang itu. Selain dari XL ada juga adik-adik penerima beasiswa XLFL dari tahun-tahun sebelumnya.

Saya pikir hari ini XL akan launching produk baru, ternyata XL memaparkan kegiatan CSRnya yang belum dikenal dekat oleh masyarakat luas. Dengan dana yang harus disalurkan, XL menitikberatkan programnya pada pendidikan dan community development. 

XLFL merupakan fokus utama CSR XL. Program yang pertamakali diadakan pada tahun 2012 ini mempunyai tujuan untuk menikatkan kemampuan softskill generasi muda Indonesia. XLFL melihat fenomena mahasiswa gemilang secara akademis tapi masih minim dalam bidang softskill. Softskill adalah hal-hal ynag tidak diajarkan dalam bangku kuliah seperti kemampuan komunikasi, kreatifitas dan inovasi. Diharapkan program XLFL ini akan berlanjut sampai dengan 10 tahun mendatang. Untuk bisa ikut kelas XLFL ini ada tahap-tahap seleksi yang harus dilalui oleh seluruh calon peserta. Salah satu syaratnya adalah berada pada tahap kuliah di tahun ke2 atau ke3.
 

Nah, bagaimana dengan saya yang overage ingin mengikuti dan mengembangkan diri. Tenang... XL punya program e-learning untuk seluruh masyarakat. E-learning ini mengadaptasi kurikulum dari Swedia. Untuk sementara modulnya masih dalam Bahasa Inggris, jadi sebetulnya asik juga bisa sekalian buka kamu lagi untuk bisa mengerti paparan ilmunya hehehehhe. Yang pengen nyoba, daftar aja http://elearn.xlfutureleaders.com/ dan kita bakal dapet banyak ilmu-ilmu baru yang berguna untuk pengembangan diri kita.

Dan karena program CSR, XL tidak mengharapkan balasan apapun dalam bentuk materi. XL berharap para future leaders ini akan membawa nama baik XL, nama baik Indonesia ke pentas dunia. Tahun ini, program recruitment XLFL cakupannya lebih luas, mengingat selama ini hanya Universitas di Pulau Jawa saja yang mendapatkan kesempatan. Kali ini untuk Indonesia wilayah Timur lebih diprioritaskan supaya kesempatan menjadi yang terbaik juga dirasakan oleh sauda-saudara kita di wilayah timur.


Acara penutupan memang paling ditunggu-tunggu sama seluruh peserta, apalagi ada doorprizenya. Nah, kali ini keberuntungan berpihak ke para ladies Blogger Bandung. Hampir seluruh hadiah disapu bersih sama para ladies in. Maaf ya Masbro...kita nggak KKN kok, memang hari itu harinya kita.... Alhamdulillah saya juga dapet tuh, cuman fotonya nggak ada, mungkin harus minta sama blogger lainnya. Pokoknya, acara kumpul hari itu seneng banget deh, udah dapet ilmu, makan enak, dapet hadiah pula... Terimakasih ya XL dan Blogger Bandung yang sudah ngasih kesempatan aku... See next event :)

13 comments:

  1. aduh fokusnya sama makanan nih laper -_-

    ReplyDelete
    Replies
    1. Hehehehheheheh maklum yang bikin heboh memang makanan karena acaranya pas banget sama jam makan...santap langsung...

      Delete
  2. Ku uda keterima mak doorprizenya hihihihi.... Uda blom?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Belum Noniq...hehehhe tiap hari kepo cek *123# masih belum nambah tuh.

      Delete
  3. kalua aku lihat makananya jadi lapar :-D

    ReplyDelete
    Replies
    1. hahahhah balesnya baru sekarang Mbak.... yuk mamam..

      Delete
  4. Sumpah, kepedulian XL lewat CSR nya luar biasa. Kapan ya di tempatku (Desa) juga ada seperti itu?

    ReplyDelete
    Replies
    1. Bisa daftar kok Mas lewat websitenya. Semoga tahun depan ada yang mewakili dari tempat Mas Didik ya....

      Delete
  5. CSR-nya keren ya Mak. Semoga teman-teman di Indonesia Timur bisa ikut andil dan berkembang juga ya.

    ReplyDelete
    Replies
    1. semoga kesempatannya merata dengan saudara-saudara kita dari wilayah timur ya

      Delete
  6. Selamat untuk teman2 ladies Blogger Bandung yang menyapu bersih hampir semua hadiah :)

    ReplyDelete
  7. saya juga salah satu pengguna setia XL. XL memang yang terbaik

    ReplyDelete
  8. This comment has been removed by a blog administrator.

    ReplyDelete